PROFIL TENTANG JURUSAN GEOGRAFI FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI PADANG

DIBAWAH INI ADA BEBERAPA FOTO YANG MENDESKRIPSIKAN TENTANG 
JURUSAN GEOGRAFI FAKULTAS ILMU SOSIAL
UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Diampu oleh Bapak Dr. Nofrion, M.Pd.


Hallo Reader, dapat salam hangat dari penulis :) 
Apa kabar? Semoga Reader semua dalam keadaan sehat wal'afiat. Aamiin,
Di blog ini, penulis akan menjelaskan tentang Profil Jurusan Gaeografi FIS UNP.
Selamat membaca :))


Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 
Terdiri dari tiga jurusan dengan empat program studi kependidikan dan dua program studi non kependidikan. Program Studi kependidikan adalah Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) , Pendidikan Sejarah, Pendididikan Sosiologi Antropologi, Pendidikan Geografi. Sedangkan  program studi non kependidikan yaitu  Program Studi Geografi NK dan Program Studi Ilmu Administrasi Negara untuk yang Strata 1 (S1). Dekan Fakultas Ilmu Sosial yang baru saja dilantik yaitu Buk  Dr. Siti Fatimah, M.Pd, untuk periode 2019-2023. 

JURUSAN GEOGRAFI
Geografi mempunyai tiga Program Studi yaitu; Pendidikan Geografi (S1 & S2), Geografi Non-Kependidikan (S1), dan Teknologi Penginderaan Jauh (D3). Jurusan Geografi diketuai oleh Buk Dr. Yurni Suasti, M.Pd. Sedangkan Ketua Prodi untuk Kependidikan adalah Bapak Dr. Nofrion, M.Pd., dan untuk yang Non-Kependidikan diketuai oleh Buk Widya Prarikeslan, S.Si., M.Pd.


1. FOTO TAMPAK DEPAN GEDUNG TERPADU B

(bagian depan gedung terpadu B)

                                                            (parkiran mobil gedung terpadu B)


  Pada bagian depan gedung terpadu B terdapat papan nama-nama jurusan yang ada di gedung terpadu B. Dan disana juga ada lahan parkiran mobil, biasanya dipakai untuk parkir mobil dosen loh. Dan juga dipercantik dengan adanya taman. Kondisi lingjungannya bisa dikatakan bersih dari sampah. Jadi, jika Reader ingin berkunjung ke gedung ini, jangan membuang sampah sembanrangan yah.


 2. FOTO TAMPAK SAMPING GEDUNG TERPADU B


  Pada bagian samping gedung ini juga dipercantik dengan adanya taman-taman loh.


3.  FOTO TAMPAK BELAKANG  GEDUNG TERPADU B


(bagian belakang gedung terpadu B)



(kantin gedung terpadu B) 

(parkiran  gedung terpadu B)


   Pada bagian belakang gedung ini terdapat lahan parkir untuk motor. Jadi, jika Reader ingin berkunjung kesini, jangan parkir sembarangan yaa, soalnya nanti ban motornya akan dikempeskan oleh satpam yang berjaga. Selain adanya lahan parkir, juga ada kantin untuk sobat Reader melepaskan rasa haus dan lapar. Kantin disini sangat banyak, jadi Reader tinggal memilih mana yang sesuai selera.


4. SELASAR DAN TAMAN FIS


(Selasar gedung terpadu B)

(taman gedung terpadu B)

    Dibelakang gedung B juga terdapat selasar. Selasar digunakan oleh mahasiswa untuk belajar kelompok, maupun belajar individu. Jika Reader kehabisan batrai hp ataupun latop, bisa di Charger disini karena adanya beberapa colokan listrik. Disini kondisi/suasananya sangat asri, karena didukung oleh adanya pohon di Taman FIS yang memberikan udara sejuk. 


5. RUANG DOSEN JURUSAN GEOGRAFI



(ruang jurusan Geografi gedung terpadu B)

  Geografi juga mempunyai ruang dosen untuk tempat pertemuan semua dosen Geografi. Disini biasanya dipakai oleh para dosen untuk mengadakan rapat dan hal-hal yang dirasa perlu. Pada bagian belakang ruang jurusan ini terdapat loker/tempat penyimpanan buku atau lainnya. Setiap dosen mempunyai loker sendiri.

6. RUANG KETUA JURUSAN DAN KETUA PRODI SERTA SEKRETARIS JURUSAN


(ruang ketua jurusan Geografi gedung terpadu B)


(meja sekretaris jurusan Goegrafi gedung terpadu B)

    Ruangan ini khusus untuk ketua jurusan dan ketua prodi maupun sekretaris jurusan. Ruangan ini terpisah dengan ruangan dosen agar ketua jurusan lebih fokus dalam bekerja dan menghindari kebisingan. Ruangan ini juga dilengkapi dengan AC, Sofa dan Meja Tamu.

6. RUANG BACA GEOGRAFI



(ruang baca Geografi gedung terpadu B)


    Ruangan ini dipakai oleh mahasiswa untuk belajar dengan memanfaatkan fasilitas yang ada seperti beberapa buku, meja, dll. Jika Reader ingin mencari beberapa referensi tentang Geografi, langsung saja mengunjungi ruang baca ini. 


7. LABOR JURUSAN GEOGRAFI


(bagian depan ruang baca jurusan Goegrafi gedung terpadu B)


(bagian belakang ruang baca jurusan Goegrafi gedung terpadu B)

  Labor ini dipakai untuk menyimpan barang-barang yang berkaitan dengan Geografi, seperti peta, atlas, globe, dan lain sebagainya. Labor ini juga dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk membuat peta secara berkelompok seperti gambar diatas.


8. LABOR SIG DI REKTORAT LAMA UNP




  Selain labor jurusan diatas, Geografi juga mempunyai labor sendiri yang digunakan oleh dosen dan mahasiswa untuk belajar yang berkaitan dengan Geografi. Labor ini mempunyai fasilitas seperti ; komputer, proyektor, monitor, sofa, AC, dan lainnya. Labor ini didesain sedemikian bagus agar dosen dan mahasiswa lebih nyaman dalam proses pembelajaran.


Sekian pembahasan penulis tentang profil Geografi FIS UNP.  Penulis sangat mengharapkan saran/kritikan dari pembaca agar blog ini lebih sempurna lagi kedepannya. Terima Kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOMPETENSI YANG HARUS DIMILIKI GURU

Kondisi Geografis Kota Padang